Written By rezky on Monday, August 18, 2014 | 7:13 AM

 5 Keistimewaan Bulan Ramadhan
1. Bulan Al-Quran, dalam bulan ramadhan diturunkan permulaan Al-Quran, seperti dalam Firman Allah SWT: “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) AlQuran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)” (Al-Quran ,Al Baqarah,2:185)

2. Diutusnya Nabi Muhammad sebagai rasul Allah, Muhammad diutus Allah menjadi Rasul melalui atau dengan jalan diturunkannya wahyu yang pertama pada bulan Ramadhan

3. Terjadinya Lailatul Qadar, Firman Allah SWT: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (AlQuran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaa itu?Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatir segala urusan.Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai fajar. (AlQuran,AlQadr,97:1-5)

4. Dilipatgandakan Pahala Wajib dan Sunnah, “..barangsiapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan didalamnya, samalah dia dengan orang yang menunaikan shalat fardhu dibulan yang lain. Dan barangsiapa yang menunaikan suatu fardhu didalamnya, samalah dia dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu di bulan yang lain. Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga” (HR.Ibnu Khumairah)

5. Bulan syafaat, berkah dan Ijabah, Rasulullah SAW bersabda “Wahai manusia sesungguhnya kamu akan dinaungi oleh bulan yang senantiasa besar lagi penuh keberkahan, yaitu bulan yang didalamnya ada bulan yang Allah telah menjadikan puasanya suatu kewajiban (fardhu) dan qiyam (berdiri shalat malam) dimalam harinya sebagai suatu thathawwu. Barangsiapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan didalamnya, samalah dia dengan orang yang menunaikan suatu fardhu di bulan yang lain. Dan barangsiapa yang menunaikan suatu fardhu didalamnya, samalah dia dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu di bulan yang lain. Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya surga” (HR.Ibnu Khuraimah)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 5 Keistimewaan Bulan Ramadhan Yang Harus Kamu Ketahui. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Rezky Skatel
feedburner

0 comments:

Post a Comment

Rezky Skatel © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger